Nessy

Kastara.ID, Depok – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan road show di 11 sekolah dasar, Selasa (30/4). Road show ini dilakukan untuk mensosialisasikan gerakan perlindungan agar pandai dalam menjaga diri terhadap pribadi masing-masing pada anak.

Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari mengatakan, ada beberapa kekerasan anak yang berasal dari keluarga, lingkungan sekitar, sekolah, bahkan masyarakatnya belum maksimal dalam melindungi anak. Oleh karena itu diperlukan program yang mendukung untuk pemenuhan hak dan perlindungan pada anak.

“Dengan adanya road show perlindungan terhadap anak, maka dapat menjamin pemenuhan hak anak dalam tumbuh kembang serta anak akan terlindungi dari kekerasan,” ucap Nessi di ruang kerjanya.

Untuk road show-nya sendiri, lanjut Nessi, digelar serentak di SDN Mekarjaya 31 Sukmajaya, SDN Cilangkap 8 Tapos, SDN Depok Jaya 2 Pancoran Mas, SDN Beji Timur 2, SDN Pangkalan Jati 1 Cinere, dan SDN Limo 1. Selain itu diadakan pula di SDN Kedaung Sawangan, SDN Duren Seribu 4 Bojongsari, SDN Cipayung 3, MI Fathul Khoir Cimanggis, serta MI Al Hidayah Cilodong.

“Nantinya kita akan memberikan edukasi pada anak agar pandai menjaga diri dan stop perbuatan meledek teman sendiri (bullying). Untuk itu dengan cara melalui media mendongeng anak, diharapkan mudah untuk mengerti dan dapat dilaksanakan oleh mereka,” harapnya. (*)