Menhan

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan segera membeli tiga buah kapal selam untuk TNI AL. Hal ini dilakukan untuk menggantikan kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam pada Sabtu (24/4) lalu di perairan laut utara Bali.

“Kita baru mengadakan tiga kapal selam baru, dari Korea Selatan,” ucap Prabowo Subianto dalam siaran pers dikutip dari Youtube metrotvnews, Jumat (30/4).

Tak hanya itu, Prabowo Subianto juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan uji coba. Ia mengatakan uji coba tersebut akan terus dilakukan demi mengetahui kemampuan kapal selam.

“Masih terus diadakan uji coba,” jelas Prabowo.

Karamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan laut Bali menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kalangan TNI Angkatan Laut (AL) dan juga para keluarga 53 awak personel on board yang ditinggalkan.

Insiden tenggelamnya kapal selam ini membuat Menteri Pertahanan (Menhan) Indonesia Prabowo Subianto mengambil langkah cepat. Prabowo berencana membeli kapal selam baru untuk menggantikan KRI Nanggala 402. (ant)