Moto3 2021

Kastara.ID, Mugello – Menyusul insiden serius dalam sesi Kualifikasi 2 Moto3 di Gran Premio d’Italia Oakley di Sirkuit Mugello, Italia, pembalap Moto3 Jason Dupasquier telah dinyatakan meninggal dunia.

Sebelumnya Dupasquier terlibat dalam insiden multi-pembalap antara Tikungan 9 dan 10, dengan sesi Bendera Merah sesudahnya. Mobil Intervensi Medis FIM tiba di lokasi dan pembalap Swiss itu dirawat di jalurnya sebelum dipindahkan dengan helikopter medis, dalam keadaan stabil, ke Rumah Sakit Careggi di Florence.

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang kemudian merawat pembalap Swiss itu, pihak rumah sakit telah mengumumkan bahwa Dupasquier telah meninggal dunia.

Dupasquier telah membuat awal yang mengesankan untuk musim keduanya di kelas Moto3 balap Grand Prix dan secara konsisten mencetak poin dan masuk dalam sepuluh besar klasemen.

Dalam kesempatan tersebut, FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports turut menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih sang pembalap.

Penghormatan juga diberikan oleh seluruh pembalap MotoGP dengan mengheningkan cipta selama satu menit sebelum start. (tra)