Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, Minggu (30/5) hari ini, sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

Dalam rilisnya, BMKG memprediksi hujan disertai petir dan angin kencang bakal terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari nanti. Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

“Waspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hari dan sore hari,” tulis peringatan dini BMKG di laman resminya.

Kemudian pada malam hari seluruh wilayah Ibukota diprediksi akan terjadi hujan ringan. Kecuali untuk wilayah Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan.

Pada dini hari, cuaca berawan terjadi di lima wilayah kota Jakarta. Sedangkan di Kepulauan Seribu akan turun hujan ringan.

Selanjutnya untuk suhu udara hari ini berkisar antara 23-32 derajat celsius dengan kelembaban udara mencapai 70-90 persen. (hop)