Sungai Aare

Kastara.ID, Jakarta – Pencarian putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus berlanjut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, mengatakan, sampai saat proses pencarian terhadap Eril masih belum membuahkan hasil yang baik. Eril diketahui hilang dan terseret arus sejak Kamis (26/5).

“Fokus pencarian adalam pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” ujar KBRI di Bern dalam siaran persnya, Senin (30/5).

Berdasarkan laporan otoritas setempat, pencarian Eril di Sungai Aare terkendala beberapa faktor di antaranya cuaca dan air sungai saat sedang keruh akibat lelehan salju pegunungan.

“Menurut Polisi Maritim, proses pencarian masih terkendala tingkat kekeruhan air yang berasal dari partikel lelehan salju,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril hilang saat berenang dan terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. (ant/har)