Kelurahan Kemiri Muka

Kastara.ID, Depok – Kelurahan Kemiri Muka didapuk menjadi perwakilan Kecamatan Beji dalam Lomba Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2022. Pihaknya pun siap menampilkan yang terbaik.

“Sejumlah keunggulan dalam program inovasi dimiliki Kelurahan Kemiri Muka ini spesial yang tidak dimiliki wilayah lain. Bukan hanya sekedar rencana, namun, program tersebut telah berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemi,” ucap Lurah Kemiri Muka, Denny Ferdian yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (30/5)

Dirinya merinci, beberapa program yang menjadi unggulan antara lain, inovasi dukungan Pelayanan Satu Pintu Terpadu Kelurahan Kemirimuka  atau (Pesan Teh Eka), Ruang Edukasi dan Literasi (REAKSI), Pendataan pemuda Kamiri Muka secara digital atau  (PERGI) dan tak kalah pentingnya yakin Pojok UMKM go Online (Pok Uli).

“Nanti juga ada dukungan e-government seperti Sistem Layanan Online Kelurahan dan Kecamatan Kota Depok, Sistem Informasi Pengelolaan Arsip, dan kita juga punya website Kelurahan Kemiri Muka, Kemudian ada inovasi bidang pendidikan Kelurahan Kemiri Muka sebagai media edukasi dan informasi bidang kesehatan, ada juga program  antar jemput dan sebagiannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, berbagai inovasi dan program yang telah dipaparkan mendapatkan dukungan juga dari warga Kemiri Muka. Sebab, imbuhnya, jika menjadi juara nantinya program dan inovasi tersebut juga akan berdampak kepada kemajuan wilayah Kemiri Muka.

Lanjut Denny, sejauh  ini seluruh program seperti Layanan Gratis Lansia untuk masyarakat, bidang ekonomi program UMKM melalui promosi online dengan pembuatan kemasan dan digitalisasi pemasaran sudah berjalan. Berbagai program dan inovasi yang ditampilkan tetap mengikuti tema lomba kelurahan yaitu Desa dan Kelurahan Tangguh dan Ekonomi Masyarakat Tumbuh.

“Alhamdulillah, kami saat ini sedang mengajak masyarakat Kemiri Muka memberikan pelayanan yang terbaik, karena memang program ini untuk kemanfaatan warga sebagai pengguna,” ungkapnya.

“Kami akan mengusahakan yang terbaik. Dukungan Bapak Camat Hendar Fradesa, para Ketua RT, RW, LPM, tim TP PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Bisa unggul dan menjadi yang terbaik,” tutupnya. (dha)