Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah di Jakarta Barat, Selatan dan Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan hari ini.

Dalam rilisnya, Selasa (29/8), BMKG menyebutkan pada siang hari hujan ringan turun di wilayah Jakarta Selatan dan Timur. Sementara Jakarta Barat, Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Namun, BMKG mengingatkan kemungkinan hujan yang disertai angin kencang dan petir pada sore hari di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Warga diimbau mewaspadai adanya perubahan cuaca yang terjadi.

“Waspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari,” tulis BMKG.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diprakirakan akan terjadi hujan ringan.

Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan cerah berawan.  Kecuali Kepulauan Seribu yang diprakirakan berawan.

Untuk suhu udara hari ini berkisar antara 25 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan udara sekitar 60 hingga 90 persen. (hop)