Ketua PMI Kepulauan Seribu, Fahrullah mengatakan,  penanaman Mangrove melibatkan unsur lintas sektor seperti aparatur.kelurahan, Kepolisian, Satpol PP, Dishub, Gulkarmat, Pusat Kajian Konstitusi dan Kebijakan Daerah (PK3D), Sudin LH, Sudin Parekraf, Sudin KPKP, Sudin SDA, PPSU, FKDM, Pokdarwis, hingga pelajar SMKN 61 Jakarta.

“Kegiatan ini melibatkan 50 peserta. Kami mengajak seluruh instansi untuk menanam pohon Mangrove, sebagai upaya menjaga kualitas udara tetap bersih dan baik di wilayah Pulau Tidung,” ujar Fahrullah, Sabtu (30/9).

Selain memperingati HUT PMI, menurut Fahrullah, kegiatan ini juga untuk melindungi daratan Pulau Tidung dari abrasi atau pengikisan pesisir pantai.

“Kegiatan kami tidak hanya aksi kemanusian, tetapi juga menjaga dan melindungi bumi demi kesejahteraan hidup sesama,” tegasnya.

Kanit Samapta Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Aipda Hendra Kristianda menambahkan, selain menjaga alam kegiatan ini juga menunjukkan sinergitas tetap antar instansi di Pulau Tidung.

“Semoga kegiatan yang kita laksanakan dapat bermanfaat untuk kita dan pantai Pulau Tidung selalu bersih,” pungkasnya. (hop)