CPNS

Kastara.ID, Jakarta – Setelah setahun akhirnya pengumuman hasil akhir seleksi program Calon Pegawai Negeri Sipil alias CPNS 2019 pada hari ini, Jumat (30/10), mengundang reaksi beragam dari netizen Twitter. Beberapa warganet mengaku cemas menunggu pengumuman tersebut.

Salah satunya, akun Twitter @rranibams. Ia menyatakan tengah menunggu pengumuman CPNS Kementerian Keuangan ke seorang temannya yang merupakan pegawai di kementerian tersebut, @UngeeeNih.

Halo kak, hari ini aku nunggu pengumuman cpns kemenkeu juga. Doain semoga lulus yah, dan bisa ketemu kakak hehe,” ungkapnya.

Harap-harap cemas juga dirasakan oleh pengguna Twitter dengan akun @excusemeguyss.

Pen nangis ya Allah. Nunggu pengumuman CPNS DKI,” tulisnya.

Sementara @kank_aliem langsung merespons pengumuman dari akun Twitter Seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM. Akun itu sempat menyatakan bahwa pengumuman jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sudah diumumkan di situs resmi kementerian.

Pengumuman cpns kok blm keluar min??,” tanyanya.

Sedangkan akun @zaynmut teringat perjuangannya yang pernah mengikuti seleksi CPNS dulu.

Adapun pengumuman CPNS 2019 sendiri ditayangkan di masing-masing situs resmi instansi terkait sesuai waktu yang ditentukan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan hasil seleksi diumumkan setelah melewati tahapan rekonsiliasi integrasi hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 23 Oktober 2020. (ant)