PSBB

Kastara.ID, Jakarta – Pasca Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengumumkan dirinya terpapar Covid-19, banyak pihak yang mempertanyakan kondisi Gubernur Anies Baswedan.

Menanggapi hal itu, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Naufal Firman Yursak mengkonfirmasi jika Anies telah melaksanakan tes swab. Adapun hasilnya dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah Pak Gubernur (Anies Baswedan) sehat, hasil swab beliau negatif,” ujar Naufal sseperti dilansir Suara.com, Senin (30/11).

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Kepastian tersebut didapatkan dari hasil PCR test yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali,” ungkap Riza Patria melalui keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, kemarin (29/11).

Berdasarkan hasil dari penelusuran kontak (contact tracing) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, pria yang akrab disapa Ariza ini terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarganya.

“Temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” tuturnya. (hop)