Vaksinasi Booster

Kastara.ID, Depok – Menyongsong Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) menggelar vaksinasi ketiga atau booster bagi kalangan wartawan. Diperkirakan 50 wartawan mengikuti vaksinasi booster di Poli Melati, Gedung Parkir Lt 1 RSUI Depok, Senin (31/1), mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.

Menurut Wakil Ketua PWI Kota Depok Hendrik Isnaeni Raseukiy, wartawan yang mengikuti vaksin booster ini berasal dari berbagai media, di antaranya Republika, Media Indonesia, Tempo, Okezone, RadarOnline, Kastara, FEM Indonesia, dan Depoktren.

“Vaksinasi Booster yang digunakan jenis AstraZeneca yang diperuntukkan peserta vaksin dosis pertama dan kedua jenis Sinovac,” ujar Hendrik di Kantor PWI Kota Depok, Senin (31/1).

Sedangkan persyaratan peserta vaksinasi booster yakni berusia 18 tahun ke atas, jarak pemberian vaksin kedua 6 bulan, dan telah keluar tiket kartu vaksin ketiga di aplikasi PeduliLindungi.

“PWI Kota Depok menggelar kegiatan vaksinasi booster ini sebagai bagian dari upaya turut membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Hendrik.

Hendrik yang juga wartawan Eshinta ini menambahkan, sebelumnya PWI Kota Depok bekerja sama dengan RSUD Kota Depok juga menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua kepada ratusan wartawan dan keluarga.

“Ini aksi kepedulian kami untuk meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity karena profesi wartawan sangat rentan terpapar Covid-19. Rencana selanjutnya, PWI Kota Depok akan kembali melakukan vaksinasi booster ke kalangan wartawan dan keluarga. Salam sehat, tetap waspada, taati protokol kesehatan (prokes) agar kita dapat bersama hentikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ist)