Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Pancoran Mas membuka Gerai Vaksinasi Covid-19 Massal untuk dosis pertama, kedua, dan ketiga atau booster, kemarin (30/3). Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 895 orang berhasil divaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Mampang, Winarni Naweng Triwulandari mengungkapkan, antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 908 orang.

“Dari total pendaftar, 13 orang tertunda divaksin karena kondisi kesehatan yang kurang baik,” ujarnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (31/3).

Winarni menyebut, semula pihaknya menargetkan kuota sebanyak 500 orang. Namun, antusias warga yang tinggi, sehingga jumlah peserta melebihi target yang ditentukan.

“Dalam gebyar vaksinasi massal ini kami menyiapkan lima jenis vaksin. Yaitu Moderna, AstraZeneca, Pfizer, Sinovac, dan Cocovac,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Camat Pancoran Mas Syaiful Hidayat mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang telah mendukung gebyar vaksinasi tersebut. Hal ini, lanjutnya, membuktikan bahwa masyarakat sangat membutuhkan vaksin Covid-19, terutama dosis ketiga.

“Saya terus mengingatkan kepada warga semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Apalagi sekarang mau masuk bulan puasa Ramadan, kondisi kesehatan harus stabil,” pungkasnya. (dha)