Kastara.ID, Termas de Rio Hondo — Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Jack Miller, rupanya tak terlalu senang dengan kondisi banyak orang yang menghujat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Seperti diketahui, Marquez melakukan kesalahan menabrak dua pembalap di seri pembuka MotoGP Portugal 2023.

Namun Miller melihat terlalu banyak orang yang menyalahkan Marquez.

“Sesuatu seperti ini bisa terjadi, setelah empat bulan tanpa mengendarai motor semua orang mencoba membuktikan diri, menunjukkan sesuatu,” ungkap Miller yang dilansir Todocircuito.com.

“Semangat akan meledak dan pembalap mendorong secara maksimal. Begitulah olahraga MotoGP ini. Sayangnya dalam olahraga ini kecelakaan bisa terjadi. Ketika ada satu dan Anda melakukan kesalahan, harus ada konsekuensinya. Tapi kami membutuhkan konsistensi (dari Pengawas Balap). Kami meminta konsistensi. Lihatlah kecelakaan tahun lalu, seperti kecelakaan Taka atau Álex dengan saya, ada kecelakaan serius tahun lalu. Tapi karena ini Marquez, semua orang ingin menentangnya,” tandas Miller.

Miller tidak membela Marquez, tapi juga mengingatkan jangan berlebihan dalam bereaksi.

“Saya tidak membelanya. Saya pikir dia melakukan kesalahan, dia tahu apa yang dia lakukan. Tapi ada terlalu banyak pembicaraan tentang itu (kecelakaan yang disebabkan oleh Marquez di Portugal). Semua orang sekarang menginginkannya, untuk mengatakan ‘Marquez menyerudukku’, tapi ini balapan. Tentu saja ada batasnya. Hal yang sulit adalah di mana menarik garis karena setiap kali garis itu bergerak. Steward melakukan semua yang kami bisa, dan kami sebagai atlet mencoba meningkatkan olahraga dan menerapkan langkah-langkah ini secara konsisten. Jika Anda menghantam seseorang dan mengeluarkannya dari balapan, itu saja, penalti,” pungkas Miller. (tra)