Bank DKI

Kastara.ID, Jakarta – Selain menyediakan fasilitas kredit untuk pemohon program DP 0 Rupiah, Bank DKI juga ikut memeriahkan acara Festival Samawa DP 0 Rupiah dengan membagikan doorprize kepada calon penghuni di Klapa Village, Jl H Naiman RT 01/02 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (31/8).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, doorprize yang diberikan berupa alat-alat rumah tangga elektronik dengan total nilai sebesar Rp 45 juta.

“Doorprize diberikan kepada 60 calon penghuni, terdiri dari 15 buah kipas angin stainless, dispenser hot n cool 15 buah, magic com otomatis 10 buah, kompor 10 buah, dan blender kaca 10 buah,” bebernya.

Herry menambahkan, calon penghuni yang ikut undian hari ini telah melewati berbagai proses seleksi dan telah memenuhi kriteria untuk dapat difasilitasi pembiayaan kepemilikan dengan skema DP 0 Rupiah oleh PT Bank DKI.

Program ini, menurut Herry, didesain untuk masyarakat yang berpenghasilan rendah, seperti masyarakat yang mampu mengontrak rumah, namun tidak mampu mengumpulkan uang untuk membayar DP rumah, tapi masih memiliki uang untuk membayar sewa kontrak bulanan.

“Nah, dengan skema ini dapat mengalihkan alokasi biaya kontrak bulanan menjadi pembayaran cicilan kepemilikan rumah,” terangnya.

Program rumah DP 0 Rupiah Samawa Klapa Village tersedia dalam tiga tipe, mulai dari tipe studio, tipe satu kamar tidur, dan dua kamar tidur.

“Hunian tersebut telah siap huni, tanpa uang muka, bebas biaya administrasi, bebas provisi kredit, bebas biaya akad dan PPJB, tenor kredit hingga 20 tahun, cicilan hanya Rp 1.219.598 sampai Rp 2.255.095,” tuturnya.

Festival Samawa DP 0 Rupiah ini, lanjut Herry, merupakan langkah awal dari dari penyelesaian permasalahan perumahan bagi warga Jakarta dan Bank DKI akan terus mendukung program ini.

“Semua warga Jakarta setahap demi setahap nantinya bisa memiliki rumah sendiri dan membawa mereka dalam eskalator kenaikan properti yang ada di Jakarta,“ tandasnya. (hop)