Pelebaran Jalan Swadaya

Kastara.ID, Depok – Warga RW 01, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung akan melakukan pelebaran jalan lingkungan yang berada di wilayah Dipo RT 06 RW 01, pekan ini. Pengerjaannya dilaksanakan secara swadaya, baik dari segi dana maupun tenaga.

“Lahan di wilayah ini akan kami lebarkan, kebetulan posisinya hook. Untuk luasannya yaitu 70 meter persegi,” ujar Ketua RW 01 Kampung Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Jaelani, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Selasa (31/8).

Dikatakannya, sebelumnya wilayah tersebut dihuni oleh Pedagang Kali Lima (PKL) seperti pedagang gorengan, kentucky, es kelapa, nasi goreng, dan lain sebagainya. Hal tersebut menyebabkan lingkungan terlihat kumuh dan banyak motor parkir sembarangan, sehingga menimbulkan kemacetan.

“Saat ini sudah dilakukan pembongkaran untuk selanjutnya kami lebarkan (jalan). Pembongkaran bisa dilakukan berkat kinerja RT dan RW setempat. Pelebaran kemungkinan hanya 2 meter, sisanya dibuat taman agar terlihan indah,” terangnya.

Jaelani berharap, seluruh masyarakat RW 01 bergerak dan bahu membahu untuk kegiatan pelebaran jalan tersebut. Jika sudah terbangun, lanjutnya, dirinya meminta keberadaan taman dirawat.

“Mudah-mudahan pembangunan ini bisa bermanfaat dan dirawat bersama. Jangan biarkan kios liar berdiri dan membuat wilayah menjadi kumuh,” tutupnya. (dha)