Vaksinasi

Kastara.ID, Depok – Sebanyak 170 warga Kelurahan Depok Jaya telah menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada Ahad (29/8) lalu. Vaksinasi tersebut diselenggarakan atas kerja sama dengan Polsek Pancoran Mas.

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, pihaknya sudah dua kali menyelenggarakan vaksinasi massal untuk warganya. Pemberian dosis pertama sebelumnya telah dilakukan pada bulan lalu dengan jenis vaksin yang sama yaitu Sinovac.

“Ini bentuk komitmen kami mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk semua warga, khususnya Depok Jaya,” katanya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (30/8).

Selain di kantor kelurahan, lanjutnya, pihaknya bekerja sama dengan stakeholder juga menyelenggarakan kegiatan vaksin massal di lingkungan. Hal ini dilakukan agar warga mudah mendapatkan vaksinasi.

“Kami beberapa kali sudah melaksanakan di RW 02, 03, 10, dan 14,” jelasnya.

Lebih lanjut, Herman menyebut, pekan lalu warganya juga mendapat fasilitasi pelayanan antar jemput ke lokasi vaksinasi di Rumah Sakit (RS) Universitas Indonesia (UI). Sebanyak 50 orang memanfaatkan fasilitas tersebut.

“Melalui program D’Vajar, warga kami sangat terbantu bisa divaksin dengan mudah dan sudah difasilitasi pemerintah, tidak perlu antre, terutama yang sudah usia lanjut,” tandasnya. (dha)