Bus Toilet

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengerahkan 17 unit bus toilet untuk memfalitasi warga yang datang ke kawasan Car Free Night untuk merayakan malam pergantian tahun, serta lokasi nikah massal di Balai Kota DKI Jakarta.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta Andono Warih merinci, sebanyak dua unit bus toilet akan ditempatkan di Balai Kota DKI Jakarta, Silang Barat Monas dekat air mancur dua unit, satu unit di Jalan KH Wahid Hasyim (dekat Jakarta Theater), satu unit di dekat Bawaslu, dan satu unit di Jalan Sutan Syahrir (belakang Power Bank PLN).

Kemudian, dua unit di Jalan MH Thamrin (depan Halte Plaza Indonesia), dua unit di Jalan Kebon Kacang Raya (samping Plaza Indonesia), satu unit di depan Pos Polisi Bundaran HI, satu unit di depan Hotel Kempinski, satu unit di Jalan Teluk Betung, satu unit di Jalan Pamekasan, serta satu unit di Jalan Baturaja (samping Gedung UOB), serta satu unit di Terowongan Kendal.

“Kami sudah melakukan mapping pusat-pusat keramaian. Sehingga, di satu dan lokasi lainnya ada perbedaan jumlah bus toilet yang ditempatkan,” ujarnya, Selasa (31/12).

Andono menjelaskan, untuk mendukung operasional bus toilet itu akan dikerahkan masing-masing dua orang petugas.

“Kami juga mengerahkan bus-bus toilet yang ramah penyandang disabilitas. Mulai pukul 12.00 bus toilet akan bergerak untuk standby di masing-masing lokasi yang sudah ditetapkan,” tandasnya. (hop)