DPAPMK Depok

Kastara.ID, Depok – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, T. Farida Rachmayanti memberikan apresiasi kepada Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok dalam meningkatkan program ketahanan keluarga. Pasalnya, keluarga memiliki peran penting dalam membantu pembangunan bangsa dan negara.

“Ketika ingin melakukan perubahan secara cepat dan mendalam sangat tepat jika menempatkan keluarga sebagai komponen dalam pembangunan,” tuturnya pada Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah DPAPMK Kota Depok yang dimuat di situs Pemkot Depok, Kamis (25/2).

Menurut Farida, DPAPMK Depok terus memberikan pendampingan kepada keluarga dalam mengatasi permasalahan yang ada di dalamnya. Selain itu juga memfasilitasi program penunjang, seperti sekolah pra nikah, sekolah ayah bunda, maupun program layak anak.

DPAPMK Depok juga telah menyelenggarakan kegiatan konseling dan edukasi keluarga bersama Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) serta berjaring dengan lembaga pemerhati ketahanan keluarga.

“Program maupun kegiatan sudah berjalan. Ke depannya dapat terus ditingkatkan sebagai penunjang pembangunan,” tambahnya.

Terakhir, Farida terus mendorong adanya perluasan konsultiasi online maupun offline agar keluarga dapat menjalankan perannya secara optimal. Tentunya sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. (lan)