Forwot Car of the Year 2017

Kastara.id, Jakarta – Honda CR–V akhirnya terpilih menjadi mobil terbaik pilihan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot). ‘Forwot Car of the Year 2017’ diumumkan dalam malam penganugerahan mobil terbaik tahun 2017 yang berlangsung d Hook Cafe & Resto, Kebayoran baru, Jakarta, Jumat (29/9).

CR–V yang memperoleh 149 poin mengungguli empat finalis lainnya yaitu Suzuki Ignis dengan 136 poin, Honda Civic 132 poin, BMW i8 125 poin, dan terakhir Hyundai Tucson 108 poin. Kelima finalis ini telah melalui proses penyaringan dan penilaian yang cukup ketat.

Agenda tahunan Forwot ini bertujuan memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode yang telah ditentukan. “Di sini kami meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik,” kata Ketua Umum Forwot Indra Prabowo.

Para juri yang terlibat dalam proses pemilihan ‘Forwot Car of the Year 2017’ mengacu pada Car of the Year dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org yang dipakai untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa namun telah disesuaikan dengan kondisi pasar otomotif di Indonesia. Pada proses penilaian kali ini, para juri yang terdiri para jurnalis otomotif menentukan lima mobil finalis yang sudah dipilih berdasarkan voting. Setiap juri diberikan 25 poin yang didistribusikan pada finalis. Selanjutnya mereka menentukan hasil mobil terbaiknya yang kali ini jatuh pada Honda C-RV. (koes)