Setu Babakan

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Kebudayaan DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia menggelar pertunjukan virtual kesenian tradisional pada Rabu (25/11) mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan, pertunjukan virtual ini disiarkan secara langsung di kanal youtube Kpcen Petunra DKI Jakarta pada pukul 15.00-16.30 WIB, dari Setu Babakan, Jakarta Selatan.

“Rabu esok ada pertunjukan virtual kesenian tradisional di Setu Babakan dari pukul 15.00-16.30 WIB. Kita siarkan di chanel youtube. Jadi walaupun selama pandemi Covid-19, kita masih dapat menikmati kesenian tradisonal ini di rumah saja,” kata Iwan saat dikonfirmasi (23/11).

Ia melanjutkan, pertunjukan virtual kesenian tradisional kali ini mengangkat tema “Kreatif Anak Bangsa Tetap Semangat Dimasa Pandemi” dan menampilkan kreativitas seperti tari lenggok kembang dan gambang kromong.

“Akan ada tarian tradisional dan musik tradisional Betawi yang kita tampilkan. Ada juga bintang tamu Kojek Rap,” tandasnya. (hop)