Candyman

Kastara.ID, Jakarta – Sesuai janjinya, akhirnya pihak studio merilis full trailer perdana dari film reboot/remake dari Candyman setelah menghadirkan sebuah teaser beberapa waktu yang lalu. Trailer ini kembali “mengingatkan” para penonton mengenai mitos dan legenda dari sosok pembunuh yang bernama Candyman ketika Anda mengucapkan namanya di depan cermin lima kali.

Meskipun ini adalah kisah yang sudah akrab dengan para penggemar film horor, film baru ini menghadirkan beberapa perubahan besar dan akan memberi kejutan yang mungkin akan “menghibur” para penontonnya.

Yahya Abdul-Mateen II (Aquaman), Teyonah Parris, Nathan Stewart-Jarrett, Colman Domingo serta Tony Todd merupakan para pemeran film ini. Jordan Peele memproduseri film ini dengan Nia DaCosta (Little Woods) sebagai sutradaranya. Candyman versi baru ini mengambil seting di sisi utara kota Chicago di mana legenda tersebut awalnya dimulai. Untuk membantu hal-hal tersebut terasa otentik, film ini difilmkan sepenuhnya di Chicago.

Candyman merupakan kisah yang diadaptasi dari cerita pendek karya penulis Cliver Barker, The Forbidden, yang merupakan salah satu cerita dari koleksi dari Books of Blood. Sedangkan film originalnya (dirilis pada tahun 1992) mengikuti kisah seorang mahasiswa bernama Helen Lyle yang sedang menulis penelitian tentang legenda dan mitos lokal di Chicago.

Saat meneliti tentang proyek ini, ia bertemu Anne-Marie McCoy yang bercerita tentang kisah mengenai The Candyman, seorang seniman, putra seorang budak yang tangannya putus dan kemudian dibunuh oleh ayah kekasihnya. Legenda kisah rakyat ini mengatakan bahwa dia akan muncul jika Anda mengucapkan namanya lima kali di depan cermin. (cinemags/nad)