Konser Amal Melly untuk Palestina Raih Donasi Ratusan Juta Rupiah

Konser Amal Palestina

Kastara.id, Padang – Musisi Melly Goeslaw menggelar konser amal untuk menggalang dana bagi bangsa Palestina di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Minggu (1/4).

“Melalui kegiatan yang digelar oleh kumpulan organisasi yang tergabung dalam Harmony for Humanity ini kita berharap penderitaan saudara kita di Palestina dapat terbantu,” kata Melly di sela konser amalnya di Padang.

Melly yang tampil menggunakan kerudung merah jambu, membawakan dua lagu yang berjudul “Cinta Sejati” yang menjadi lagu pendukung film “Habibie Ainun” serta lagu “Ayat-ayat Cinta Dua”.

Penyanyi papan atas Indonesia itu memberi kesempatan kepada semua penonton konser yang ingin menyumbang dengan nominal yang disebutkannya mulai dari Rp 50 juta. Dua orang atas nama pribadi dan perkumpulan maju menyerahkan bantuan masing-masing senilai Rp 50 juta.

Pada sesi berikutnya, nominal sumbangan diturunkan menjadi Rp 30 juta yang berhasil menggaet seorang donatur. Nilai sumbangan kembali diturunkan menjadi Rp 20 juta hingga Rp 10 juta yang dimanfaatkan mahasiswa untuk menyumbang.

Menariknya, begitu disebutkan nominal Rp 10 juta, sejumlah mahasiswa melalui organisasi, perkumpulan, maupun pribadi langsung memberikan sumbangannya. Aksi donasi tersebut langsung disambut kalimat Allahuakbar dengan khidmat dan membangkitkan keharuan.

Dengan bantuan kemanusiaan tersebut, Melly berharap dapat meringankan beban masyarakat Palestina. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk membeli obat, makanan, maupun sejumlah keperluan lainnya.

Melly sendiri sebelumnya sempat menggelar konser amal di Kabupaten Pesisir Selatan dengan hasil pengumpulan dana sekitar Rp 800 juta. “Semoga ibadah kita dibalas oleh Yang Mahakuasa,” ujarnya yang langsung disambut teriakan “Aamiin” dari penonton konser amal.

Sementara Ketua Panitia Konser Amal untuk Palestina, Restiana, mengatakan, pihaknya menargetkan dana yang terkumpul sebesar Rp 1 miliar yang akan disalurkan ke bangsa Palestina.

“Sebelum konser amal ini, kami juga sudah menggalang dana. Dan konser ini adalah kegiatan puncak bagi kami untuk mengumpulkan lebih banyak lagi,” tandasnya. (nad)