Depok

Kastara.ID, Depok – Sosialisasi internet sehat yang diadakan Kelurahan Pangkalan Jati disambut antusias oleh warga. Terlebih, bagi anak-anak yang saat ini selalu mengakses internet untuk berbagai kegiatan.

Seperti yang diutarakan oleh Siska Andriyani warga RT 04 RW 01. Setelah mengikuti kegiatan ini, dirinya mendapatkan pemahaman baru tentang penggunaan internet yang baik hanya tiga jam dalam sehari.

“Ternyata saya terlalu over menggunakan internet hanya untuk hiburan. Selama ini saya bisa menghabiskan hampir 24 jam menggunakan internet untuk media sosial,” katanya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (31/3).

Selain itu, Siska juga tahu bahwa internet bisa digunakan untuk sesuatu yang bermanfaat. Seperti belajar maupun berjualan secara online.

“Ke depannya saya akan membatasi penggunaan internet dan memanfaatkannya untuk kegiatan yang bermanfaat saja,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Khalisa warga RT 02 RW 03. Dirinya akan membatasi waktu penggunaan internet serta memanfaatkan untuk belajar seputar pelajaran di sekolah.

“Semoga bisa manage waktu dalam menggunakan internet ke depannya,” tutupnya. (dha)