Kastara.id, Cikampek – Waspadai Rest Area KM 102 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) menuju Jakarta yang menyebabkan kemacetan hingga mencapai 20 kilometer pada Sabtu (1/7).

Berdasarkan pengamatan pada pukul 12.00 WIB, area parkir yang disediakan tidak sanggup menampung membludaknya pengemudi yang mengunjungi rest area itu. Akibatnya, parkiran meluber hingga ke ruas jalan Cipali menuju Jakarta.

Penyempitan jalan itu, membuat alur lalu lintas ruas tol di atas menuju Jakarta menjadi terhambat. Sehingga kemacetan pun terjadi dari mulai KM 122 hingga KM 102. Di sepanjang kemacetan terlihat pengemudi memarkir kendaraan dibahu jalan dan memilih beristirahat di sana.

Tak hanya itu, sampah plastik pun terlihat disepanjang 20 kilometer kemacetan yang terjadi pada rest area KM 102. Kemacetan yang terjadi nampaknya membuat pedagang membuat tenda dari terpal plastik lusuh di sepanjang area kemacetan, sehingga terkesan kurang layak dilihat.

Seluruh rest area sepanjang Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) menuju Jakarta terpantau dipenuhi oleh para pengemudi untuk beristirahat. Akibatnya, membuat arus lalu lintas menjadi padat, karena pengendara melambatkan kendaraannya. (nad)