IB

Kastara.ID, Depok – Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2, Imam Budi Hartono (IBH), menemui komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kawasan Tugu, Cimanggis, Depok, Kamis (1/10).

Sekitar 30 pelaku usaha UMKM dari beragam jenis usaha industri makanan, minuman, laundry, dan beragam usaha jasa yang berada di lingkungan Kecamatan Cimanggis ditemuinya.

“UMKM di Kota DepoK memiliki potensi sangat luar biasa, karena menjadi tulang punggung dalam membangun ekonomi dan membuka lapangan kerja di Kota Depok. Sehingga perlu ada pendampingan dengan difasilitasi pemerintah Depok agar dapat lebih tumbuh dan berkembang,” ujarnya kepada wartawan.

IBH menerima berbagai keluhan dari pendukung dan simpatisannya, khususnya berkaitan dengan legalitas usaha, perizinan dan fasilitas pengemasan, agar produk UMKM dapat bersaing dengan produk-produk perusahaan besar.

IBH akan komitmen jika Idris-Imam menang dalam Pilkada 2020 Depok, akan membangun sebuah Pusat UMKM yang dapat membantu serta memfasilitasi warga yang mengalami kesulitan dalam hal perizinan, modal dan pemasaran usaha.

“Insya Allah komitmen kami membangun pusat UMKM yang nantinya masyarakat akan difasilitasi dengan lembaga pendampingan dan pengemasan, agar pelaku usaha pemula bisa naik level, begitu juga bagi pelaku usaha menengah bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” kata IBH.

Selain itu Pemkot Depok juga telah menyiapkan Gerai Pamer Produk UMKM di Alun-alun Kota Depok yang dapat menampung hingga 1.000 pelaku UMKM serta memfungsikan JPO Margonda sebagai lapak khusus mempromosikan UMKM.

“Dalam 5 tahun ke depan pencapaian ini akan dilanjutkan dengan komitmen Idris-Imam mewujudkan 5.000 pengusaha startup baru dan 1.000 pengusaha perempuan, serta membangun sebuah Pusat UMKM di Kota Depok,” paparnya.

“Idris-Imam berkomitmen terus mendukung warga Depok menjadi pelaku usaha dan membuka lapangan pekerjaan, sehingga dapat mewujudkan ketahanan ekonomi masyarakat pada masa pandemi ini,” imbuhnya. (*)