COVID-19

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali mengeluarkan rilis terbaru dan memperbarui data perkembangan kasus Coronavirus Disease-2019 atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 2 Januari 2021, jumlah pasien sembuh bertambah 298 orang.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut tertulis pasien sembuh Coronavirus menjadi 13.928 orang atau 77,91 dari total kasus konfirmasi positif.

Sementara untuk kasus konfirmasi positif 17.877 orang. Kemudian suspek aktif sebanyak 638 orang dan kontak erat aktif sebanyak 2.644 orang.

Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal empat orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 428 orang.

Kemudian terdapat juga pasien probabel aktif sebanyak 28 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Serta menjaga jarak aman di luar rumah.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. (*)