Kelurahan Kalianyar

Kastara.ID, Jakarta – Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), organisasi kemasyarakatan (ormas), serta warga  melakukan kerja bakti di lingkungan RT 09/06, Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Lurah Kali Anyar Danil Azka Alfarobi mengatakan, pemerintah berkolaborasi bersama masyarakat membersihkan sampah dan saluran di lingkungan permukiman warga, terutama saluran-saluran air.

“Kerja bakti ini menjadi upaya preventif untuk mencegah terjadinya genangan maupun banjir saat terjadi hujan kebat,” ujarnya usai memimpin pelaksanaan kerja bakti (1/3).

Danil menjelaskankan, melalui kerja bakti ini endapan lumpur, residu, dan sampah yang mencapai ratusan karung berhasil dibersihkan.

“Kami mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama dengan tidak membuang sampah sembarangan di saluran-saluran air,” terangnya.

Sementara salah seorang warga RT 09/06, Kelurahan Kalianyar, Suherman menuturkan, melalui kerja bakti cukup efektif untuk meminimalisir potensi terjadinya genangan maupun banjir.

“Kami berterima kasih kepada Pak Lurah dan  seluruh jajaran yang sudah menginisiasi kerja bakti bersama ini secara rutin,” tandasnya. (hop)