ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berpartisipasi dalam ajang ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022, sebuah ajang pameran jasa sektor pariwisata yang digelar Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) mulai tanggal 3-6 Maret 2022 di Atrium Utama Pusat Perbelanjaan PIK Avenue Jakarta Utara melalui online dan offline yang terbuka untuk umum.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, dalam pameran tersebut, pihaknya mengajak serta asosiasi travel Kepulauan Seribu dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kepulauan Seribu.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, serta Dinas Kebudayaan DKI Jakarta.

“Dengan ikut ajang pameran ini harapannya dapat memberikan informasi kepada para pengunjung baik langsung maupun melalui online dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pascapandemi nanti,” ujarnya, Rabu (2/3).

Menurutnya, dengan keikutsertaan ajang pameran yang diikuti juga oleh banyak agen travel internasional, pihaknya berharap Kepulauan Seribu semakin dikenal khalayak lokal dan mancanegara.

“Melalui tema Promosi Paket Wisata Bahari ini para agen travel bisa menawarkan berbagai ragam paket wisata di Kepulauan Seribu dengan berbagai trik pemasarannya. Kami hanya memfasilitasi,” tambahnya.

Untuk informasi dalam pameran ini, penyelenggara juga bekerja sama dengan agen travel dari mulai jasa transportasi penerbangan domestik dan internasional, kapal laut maupun transportasi darat, asuransi dan perbankan untuk transaksi, yang menawarkan berbagai macam diskon atau potongan harga guna meningkatkan minat wisatawan terhadap transaksi perjalanan.

Pameran di Atrium Utama Mal Pantai Indah Kapuk (PIK) Avenue, Jakarta Utara ini digelar offline. Tapi bagi yang tidak bisa hadir langsung dapat mengunjungi website www.astindovirtualtravelfair.com yang dibuka pukul 09.00 hingga 20.00 WIB.

“Pameran langsung dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB,” tandasnya. (hop)