Ridwan Kamil

Kastara.ID, Jakarta – Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss, masih terus berlanjut.

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer bahkan telah menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia. Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad juga turut hadir dalam pertemuan ini

Pada kesempatan tersebut, pihak Kemlu Swiss menyatakan akan terus melakukan pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Beatrice Schaer menyebut pencarian ini sebagai prioritas.

“Duta Besar Schaer kembali menekankan dukungan penuh Pemerintah Swiss atas upaya pencarian Saudara Eril, dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama,” bunyi keterangan pers KBRI Bern, Kamis (2/6).

Duta Besar Schaer yakni memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dalam memantau perkembangan pencarian Eril. Diketahui, hingga saat ini tim SAR Swiss masih melakukan pencarian Eril.

“Pencarian Eril di sungai Aare, kota Bern hari ini terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian hari ini di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee,” ucapnya. (ant/har)