Pfizer

Kastara.ID, Jakarta – Vaksin tahap ke-47 merek vaksin dari Pfizer sebanyak 1.195.740 dosis resmi tiba di Indonesia pada hari ini Kamis (2/9).

Kedatangan Pfizer tiba di Indonesia dengan menggunakan maskapai Raya Airways nomor penerbangan TH021.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono menuturkan, Indonesia telah menerima kedatangan hampir 1,2 juta dosis vaksin dari Pfizer dalam bentuk jadi, dengan jumlah persisnya yaitu 1.195.740 dosis vaksin.

“Kedatangan ini kita miliki sekitar 220 juta dosis vaksin baik vaksin jadi maupun vaksin mentah (bulk),” tutur Wamenkes dalam siaran persnya, Kamis (2/9).

“Untuk Pfizer kita akan mendapatkan kurang lebih 54,6 juta dosis dengan kedatangan yang sudah diterima sekitar 1,5 juta dosis dan hari ini kedatangan kedua sebesar 1,2 juta dosis vaksin,” jelasnya menambahkan.

Untuk diketahui, vaksin ini merupakan vaksin Covid-19 dalam bentuk jadi atau siap pakai yang akan diberikan kepada masyarakat melalui program vaksinasi massal yang diselenggarakan pemerintah dalam beberapa waktu ke depan.

Sehari sebelumnya, Rabu (1/9), Indonesia kedatangan vaksin tahap 46 sejumlah 583.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca. (ant)