Kastara.ID, Depok – Menjelang 14 hari pencoblosan pemilu serentak 2019, KPU Kota Depok terus berupaya dan berikhtiar melakukan sosialisasi, khususnya kepada pemilih pemula dan pemilih muda di Kota Depok.

Sosialisasi yang dilakukan bertepatan dalam rangka perayaan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, KPU Kota Depok memilih dengan melaksanakan lomba pentas kesenian hadroh.

Dalam lomba pentas seni hadroh ini diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK/MA se-Kota Depok, di SMK Harapan Masa Kecamatan Beji, Depok, Rabu (3/4).

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna, mengatakan Kota Depok adalah termasuk salah satu daerah yang akan melaksanakan pemilu serentak tahun 2019 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota.

Menurutnya, para pemilih pemula juga diberikan informasi dan wawasan tentang peserta pemilu, surat suara, dan mekanisme pencoblosan.

“Antusiasme mereka sangat terlihat, saat banyak di antara mereka yang menyimak  petugas agar mereka menghindari diri jauh-jauh dari politik uang dan politisasi sara,” ujar Nana. (*)