COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi perkembangan terakhir virus Corona (COVID-19).

Prasetio mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama stakeholder terkait akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan, baik bersifat preventif maupun penanganannya.

“Tetap tenang dan semakin waspada dengan mengikuti petunjuk medis untuk meminimalisir potensi tertular COVID-19,” ujar Pras (3/3).

Pras juga meminta warga Jakarta tidak melakukan belanja berlebihan atau panic buying, baik untuk komoditas pangan, obat, maupun alat penunjang kesehatan lainnya.

“Beli secukupnya saja. Tidak perlu berlebihan atau memborong yang justru bisa berdampak pada peningkatan harga dan merugikan warga lainnya,” terang Pras.

Ia menambahkan, rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan medis COVID-19 yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, dan Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, juga harus sigap menangani pasien.

“Rumah sakit juga harus siap dan terbuka, bukan malah menjadikan masyarakat ketakutan. Terima dengan baik semua pasien terindikasi atau suspek, hingga yang positif terjangkit virus Corona,” tandasnya. (hop)