Kelurahan Cinangka

Kastara.ID, Depok – Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang saat ini sedang berjalan di RW 04, Kelurahan Cinangka, dinilai memberikan banyak manfaat. Selain pengetahuan warga bertambah, lingkungan sekitar juga semakin tertata.

“Dengan adanya program ini kami dapat banyak sekali manfaatnya, lingkungan menjadi bagus dan warganya memiliki banyak pengetahuan melalui pelatihan yang diberikan,” ujar Ketua RW 04 Kelurahan Cinangka, Hasanudin sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Kamis (4/8).

Hasanudin menjelaskan, pelatihan-pelatihan yang diberikan kepada warganya antara lain pelatihan tata boga, tata busana, olahan makanan dan kemasan produk. Termasuk Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta).

“Dengan pelatihan ini membuat warga lebih berdaya. Ketika sudah berdaya maka bisa mengangkat harkat dan martabat kehidupan menuju arah yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Hasanudin meminta agar ilmu yang didapatkan oleh warga melalui pelatihan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, juga diberikan kepada warga lainnya sehingga ilmu tersebut menjadi berguna.

“Dengan begitu ke depannya RW 04 bisa menjadi RW percontohan bagi wilayah yang lain,” tandasnya. (dha)