Indonesia

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales datang ke Jakarta, Indonesia, sebelum menjalani tes Pra-musim 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kedatangan Rossi dan Vinales, kemarin (4/2), dijadwalkan menghadiri beberapa promosi Yamaha dan bertemu langsung dengan para penggemar. Rossi pun kembali mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai Indonesia, sekaligus menyebutkan bahwa Indonesia sangat penting untuk Yamaha dan MotoGP.

“Saya tresno (cinta) Indonesia, Indonesia merupakan negara yang penting untuk Yamaha dan MotoGP. Ada begitu banyak penggemar datang dari Indonesia untuk meyaksikan balapan kami. Tempat yang bagus, udara yang bagus, dan kami selalu menikmatinya. Terima kasih atas dukungan luar biasa, dan selamat menikmati,” papar Rossi seperti dilansir CNN Indonesia.

Vinales juga senang kini berada di Indonesia kembali. “Saya cinta orang-orang dan fans di Indonesia. Saya rasa sebagian besar penggemar saya memang berasal dari Indonesia, jadi saya senang bisa ada di sini. Indonesia selalu spesial untuk saya dan Yamaha,” imbuh Vinales.

Target Vinales di MotoGP tahun ini adalah untuk membawa Yamaha kembali menjadi kampiun. “Kami akan berusaha keras untuk membawa kembali gelar juara dunia. Kami akan bekerja maksimal untuk musim ini, jadi menurut saya ‘gas pol’,” papar pembalap asal Spanyol itu.

Tahun 2019  Tim Monster Energy Yamaha MotoGP telah melakukan presentasi di Jakarta. Namun tahun 2020 ini giliran Malaysia menjadi premiere motor baru Rossi dan Vinales. Rencananya akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 6 Februari 2020. (tra)