Free Takjil untuk Semua

Kaastara.ID, Jakarta – Baznas Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Transjakarta membagikan takjil dan menu buka puasa gratis kepada pengguna layanan bus Transjakarta selama Ramadan.

Pembagian takjil dan menu buka puasa ini dilaksanakan secara serentak di 150 halte Transjakarta di Jakarta mulai Senin (4/4) sampai 25 hari ke depan.

Sedikitnya, ada 100 takjil dan 30 boks makanan berat yang disediakan di setiap halte Transjakarta per harinya.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar mengatakan, pembagian takjil kepada para pengguna Transjakarta ini merupakan bagian dari program Free Takjil untuk Semua. Program tersebut merupakan satu dari 12 program ‘Ramadhan Semua Jadi Istimewa’ yang diinisiasi jajarannya selama Ramadan.

Ia menyampaikan, pembagian takjil dan menu buka puasa ini berlangsung di halte-halte Transjakarta yang ramai penumpang. Sasarannya warga atau penumpang yang tidak dapat berbuka puasa di rumah.

Free Takjil ini untuk memudahkan mereka membatalkan puasa di perjalanan pulang. Kami harap kolaborasi dengan Transjakarta ini bisa terjalin terus-menerus,” ujar Abubakar saat menghadiri kegiatan Free Takjil Untuk Semua di Halte Harmoni, Jakarta Pusat (4/4).

Sementara Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro menambahkan, pembagian takjil gratis kepada para pengguna layanan Transjakarta ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan penghormatan kepada pengguna yang menjalankan ibadah Ramadan 1443 Hijriah.

Ia menyebutkan, beberapa halte yang menjadi pendistribusian takjil gratis ini antara lain, Halte Transjakarta Rawamangun, Halte Transjakarta Kampung Melayu, Halte Transjakarta GOR Sumantri, Halte Transjakarta Cawang dan beberapa halte di Koridor I, termasuk Halte Transjakarta Cakra Selaras Wahana (CSW).

“Kita harapkan kolaborasi ini bisa memberikan experience yang baik kepada pelanggan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang puasa,” katanya.

Renaldi (50), pengguna Transjakarta di Halte Harmoni, Renaldi (50) menyambut baik program takjil gratis ini. Program tersebut dianggap sebagai bentuk perhatian dari Transjakarta dan Baznas Bazis DKI Jakarta kepada pengguna transportasi umum yang tidak dapat membatalkan puasa di rumah.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu penumpang yang ingin membatalkan puasa,” tandasnya. (hop)