Suzuki Nex II

Kastara.id, Jakarta – “Inilah komitmen Suzuki untuk memberikan produk terbaik dan berkualitas bagi generasi muda dan konsumen umum lainnya dengan harga terjangkau,” kata Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama tentang Suzuki Nex II yang diperkenalkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2018 dua pekan yang lalu.

Hadirnya Suzuki Nex II memang sarat dengan tantangan. Untuk itulah sepeda motor matik entry level ini dibekali sejumlah fitur yang diyakini bisa menjadi magnet bagi konsumen.

Tampilan sosoknya tidak jauh berbeda dengan Suzuki Nex versi sebelumnya. Pada versi terbaru tampil lebih sporti dan tetap kompak. Unsur sporti terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik sehingga menambah kesan keren dan elegan.

Dengan mesin 115 cc berteknologi Suzuki Eco Performance (SEP), diklaim memberikan performa maksimal dan lincah saat digunakan sehari-hari. Bobotnya juga ringan dengan dimensi kompak, sehingga konsumsi bahan bakar bisa direduksi.

Perubahan lainnya, kini ruang untuk kaki lebih besar sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Ukurannya tak jauh dari kompetitor, namun pada bagian belakang lebih memanjang. Skutik ini sudah dilengkapi teknologi Suzuki Easy Start System sehingga menyalakan mesin kini lebih mudah.

Terakhir, Suzuki Nex II memiliki fitur soket charger yang ditanamkan di kompartemen depan. Fitur ini bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget. Fitur ini biasanya dipasang pada sepeda motor matik midle level seperti Yamaha Aerox dan Honda PCX.

Boleh jadi tantangan yang dihadapi Suzuki Nex II memang tidak ringan. Selain peta persaingan di pasaran yang masih di bawah hegemoni Honda dan Yamaha, juga soal jaringan purna jual yang masih jauh dibanding dua kompetitor utamanya.

Sementara dari sisi fitur, Suzuki Nex II juga tak bisa berharap banyak bakal menarik minat konsumen. Soket charger bisa menjadi nilai tambah walau tak signifikan.

Bagaimana soal harganya? Sampai saat ini, pihak SIS belum bisa memberikan gambaran soal harga resmi Suzuki Nex II.

Menurut 2W Public Relation SIS Zulfikar Rafi Al Ghani, untuk harga, pihaknya belum bisa menyebutkan. Tapi yang jelas, akhir bulan Mei ini akan digelar peluncuran resmi Suzuki Nex II ini.

“Sedikit bocoran, harga Nex II ini sangat pas, lebih terjangkau dibandingkan kompetitor,” kilah Ghani. (dwi)