Katar

Kastara.ID, Jakarta – Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta serta eksekutif selama pembahasan dan pendalaman Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2020.

Ketua Katar Sugiyanto mengatakan, pimpinan DPRD yang juga bertindak sebagai Koordinator di Komisi juga ikut bekerja melakukan pembahasan dan pendalaman KUA-PPAS hingga malam hari.

“Kita patut mengapresiasi seluruh pimpinan dan anggota dewan yang sudah bersungguh-sungguh bekerja serta menggunakan forum resmi untuk melakukan koreksi maupun memberikan masukan terhadap usulan anggaran dari Organisasi Perangkat Daerah,” ujarnya, Selasa (5/11).

Menurutnya, selama pembahasan dan pendalaman berlangsung tidak sedikit masukan-masukan yang disampaikan, termasuk berkaitan dengan mata anggaran maupun besaran pembiayaan yang diperlukan.

“Saya kira ini sangat konstruktif. Kita harus ingat usai pembahasan di tingkat Komisi juga akan ada Rapat Banggar yang juga menjadi kesempatan dilakukannya penyisiran anggaran yang sudah dibahas di masing-masing Komisi,” terangnya.

Ia berharap, melalui kerja keras jajaran Eksekutif dan Legislatif ini, proses penyusunan APBD DKI Jakarta tahun Anggaran 2020 dapat terselesaikan paling lambat pada 30 November mendatang.

“Melihat proses yang berjalan saya cukup optimistis bisa selesai sebelum tenggat waktu,” tandasnya. (hop)