Mujiburrohman

Kastara.ID, Jakarta –  Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Koordinator Wilayah Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) Mujiburrohman menyatakan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) siap membantu pemerintah mengatasi gejolak dibeberapa daerah. Mujiburrohman mengaku Banser sial menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat menghadiri acara pembagian masker bersama Aice dan GP Ansor di THR Kabupaten Batang, Jawa Tengah (3/12), Mujiburrohman menegaskan, pihaknya siap diterjunkan ke mana saja, termasuk Papua. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan yang kerap dilontarkan berbagai pihak, “Kapan Banser ke Papua?”

Mujiburrohman menjelaskan, amanah GP Ansor ada dua, yakni menjaga NKRI dan ahlussunnah wal jamaah. Itulah sebabnya jika pemerintah meminta berangkat ke Papua, Mujiburrohman menegaskan Banser siap berangkat. Ia menambahkan, GP Ansor sudah berjihad sejak era kemerdekaan melawan penjajah.

Saat ini Indonesia sudah damai. Itulah sebabnya Mujiburrohman mempertanyakan, kalau ada yang mengajak jihad harus melawan siapa. Perang itu melawan kebatilan dan musuh kemanusiaan menurutnya wajib dibalas,” paparnya.

Sementara di jejaring sosial Twitter muncul unggahan dari akun @Ahmad87Muslim yang mengatakan “Kalian OPM @PapuanV akan musnah!! Panglima BANSER @GPAnsor_Satu sudah sampai di Papua!! MAMPUS LAH KALIAN!! HAHAHAHAHA!! Pemilik akun juga memention ke akun @Banser_CyberNU @Official_Ansor.

Cuitan tersebut langsung dijawab oleh anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM). Melalui akun @PapuanV, OPM mengaku siap menghadapi Banser. Bahkan mereka meminta Banser segera datang ke Papua. OPM mengancam akan mengubur Banser di hutan rimba.

“Kami nanti kubur Banser di hutan rimba.. datang sudah.. kami juga sudah siap. #RevolusiTotal. #GameOver #HabiskanBanser. Free #WestPapua #PapuaMerdeka,” tulis anggota OPM di akun twitternya. (ant)