Hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Achmad Taufan Maulana mengatakan, pagi hari hujan ringan di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Hujan sedang di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Siang hari hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

“Malam hari hujan ringan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu. Hujan sedang di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Sedangkan dini hari berawan,” kata Taufan, Rabu (6/1).

Taufan menyebutkan, suhu udara di DKI hari ini berkisar antara 25 hingga 33 derajat celcius, kelembaban udara 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat Daya-Barat, 5-20 km/jam.

Lebih lanjut, BMKG juga mengimbau waspadai potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat menjelang malam hari. (hop)