Tuna Wisma

Kastara.ID, Jakarta – Kegiatan blusukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Senin (4/1) lalu, masih menjadi pergunjingan warga. Pasalnya Risma menemukan tuna wisma atau gelandangan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. Warga merasa heran lantaran kawasan tersebut seharusnya steril dari tuna wisma.

Berbagai kejanggalan pun bermunculan. Salah satunya diungkapkan pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya. Dalam cuitan di akun twitternya @TofaTofa_id (5/1), Mustofa memperlihatkan video yang menampilkan Risma sedang berdialog dengan seorang tuna wisma.

Anehnya tuna wisma yang mengenakan kaos tanpa lengan warna biru tua itu terlihat membawa smartphone lengkap dengan handsfree. Tuna wisma itu juga tampak membawa tas besar berwarna ungu. Mustofa pun menanyakan apakah orang tersebut benar-benar gelandangan.

Pemilik akun @Mudjibur_Rohmah langsung memberikan komentar “Ya iyalah…. Instruksi sutradara kan lewat smartphone. Gelandangan 4.0.”

Pemilik akun @AGenfianto juga memberikan komentar unik, “Gimana sih, bagian properti kok sembrono….? jangan jangan di tasnya masih bawa Laptop sama kunci mobil ?”

Warganet lain, pemilik akun @ AqByu menampilkan foto yang memperlihatkan tuna wisma yang ditemui Risma tengah makan di sebuah kantin. Pria tuna wisma itu masih mengenakan kaos yang sama dengan saat bertemu Risma.

Bersamanya itu terlihat pria lain yang mengenakan kaos berwarna coklat muda. Ternyata pria itu juga seorang gelandangan yang ditemui Risma di lokasi berbeda.

Pemilik akun @kifli_andy memberikan komentar singkat, “Setelah Shooting Lapaaaaar….”

Pemilik akun @Noe27226274 menuliskan “Mensos ini ga paham apa ya kalo netizen +62 ini adalah detektif hebat, jadi kalo drama2 model ginian mah netizen lebih teliti. yg bner wooii kalo bikin drama.” (ant)