Transjakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT Transjakarta mendistribusikan 500 paket alat pelindung diri (APD) level tiga ke 25 puskesmas di lima wilayah kota Jakarta. Selain itu, sebanyak 1.500 paket kebutuhan pokok juga dibagikan bagi para pengemudi yang tidak tergabung dalam Jaklingko.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, sebanyak 500 paket APD lengkap yang terdiri dari sepatu boots, masker medis, face shield, baju hazmat, sarung tangan, hand sanitizer dan nurse cap telah dibagikan ke 25 puskesmas kecamatan untuk mendukung kinerja tenaga medis dalam melayani warga di tengah pandemi COVID-19.

“Untuk masyarakat, Transjakarta juga telah membagikan 40 ribu masker, 60 ribu liter hand sanitizer, 31.250 liter sabun cair yang didistribusikan hingga akhir Mei 2020,” ujar Nadia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/5).

Pengadaan berbagai kebutuhan kesehatan masyarakat di wilayah operasional Transjakarta ini melibatkan 10 unit usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di sekitar depo dan UMKM yang tumbuh bersama koperasi Jaklingko Mikrotrans.

Daftar Puskesmas yang menjadi titik pembagian APD Transjakarta adalah:

Jakarta Timur
1. Jatinegara
2. Rambutan
3. Makasar
4. Kramat Jati
5. Cipayung
6. Pondok Kelapa

Jakarta Selatan
1. Cilandak
2. Kebayoran Baru
3. Kebayoran Lama
4. Mampang Prapatan
5. Pesanggrahan

Jakarta Barat
1. Slipi II
2. Palmerah
3. Kedoya Utara
4. Kecamatan Kebon Jeruk
5. Rawa Buaya

Jakarta  Pusat
1. Cempaka Putih
2. Kemayoran + RB
3. Tanah Abang
4. Gambir + RB

Jakarta Utara
1. Sunter Agung II
2. Kelapa Gading
3. Koja
4. Pademangan Barat I
5. Kecamatan Penjaringan.



Selain itu, sambung Nadia, pihaknya juga membagikan sebanyak 1.500 paket kebutuhan pokok bagi pramudi angkot yang tidak tergabung dalam Jaklingko.

“Kegiatan kepedulian kesehatan ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan kepedulian yang dilakukan Transjakarta di masa pandemi ini. Persiapan langkah kepedulian selanjutnya untuk dapat membantu meringankan beban sesama yang terimbas COVID-19 sedang disiapkan dan segera digulirkan dalam waktu dekat,” tandasnya.
 (hop)