Beranda Headline Berita Delegasi China Kunjungi Balai Rehabilitasi BNN Lido

Delegasi China Kunjungi Balai Rehabilitasi BNN Lido

Kastara.id, Jakarta – Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido menerima kunjungan dari Guangxi Zhuang Auotonomous Region Detoxification Administration, Cina.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Kombes Sulistiandriatmoko menjelaskan, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Balai Rehabilitasi BNN Yolan Tedjokusumo. “Enam orang delegasi China datang ke Balai Rehabilitasi Lido dalam rangka saling belajar dan berbagi pengalaman terkait program rehabilitasi,” kata Sulis dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Menurut Sulis, pemilihan Indonesia sebagai tujuan kunjungan dalam penanganan pernyalahgunaan narkotika dengan rehabilitasi bukan tanpa alasan. Hal tersebut dikarenakan penanganan rehabilitasi Indonesia yang dikelola oleh BNN terkenal bagus di mata internasional.

Yolan menjelaskan secara singkat mengenai sistem rehabilitasi serta proses dalam pelaksanaan rehabilitasi yang dilakukan oleh BNN. “Balai besar rehabilitasi Lido ini tidak hanya sebagai pusat rehabilitasi tetapi juga sebagai pusat penelitian,” ujar Yolan.

Usai melakukan diskusi membahas rehabilitasi, rombongan didampingi Kepala Balai Rehabilitasi dan jajarannya mengunjungi berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Balai Besar Rehabilitasi Lido.

Kegiatan kunjungan pun diakhiri dengan makan siang bersama dan akan dilanjutkan dengan pertemuan diskusi antara Guangxi Zhuang Auotonomous Region Detoxification Administration dengan Deputi Bidang Hukum dan Kerjasama di kantor BNN pusat, Cawang, Jakarta Timur. (nad)

- Advertisement -

TERBARU

Rakor Bahas Upaya Pencegahan Virus Corona di Indonesia

Kastara.ID, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memimpin Rapat...