Beranda Headline Berita Simon McMenemy Dipecat dan Tetap Pimpin Timnas Lawan Malaysia

Simon McMenemy Dipecat dan Tetap Pimpin Timnas Lawan Malaysia

Kastara.ID, Jakarta – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya resmi mendepak Simon McMenemy dari kursi pelatih Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia. Kepastian pemecatan Simon disampaikan melalui akun Instagram resmi PSSI, @officialpssi, Rabu (6/11).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan pelatih berpaspor Skotlandia itu masih akan menemani Evan Dimas dan kawan-kawan saat menghadapi Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Asia Grup G. Sesuai jadwal, pertandingan tersebut akan digelar pada Selasa (19/11) di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah pihaknya mengadakan rapat perdana Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Iwan Bule, panggilan Mochamad Iriawan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini. Meski tidak mempengaruhi posisi Simon, Iwan berharap laga melawan Malaysia akan mendapatkan hasil positif.

Penampilan Timnas Indonesia di bawah asuhan Simon memang banyak menuai kecaman. Pasalnya mantan pelatih Timnas Filipina itu tak mampu mempersembahkan kemenangan dalam empat laga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia takluk dari Malaysia dengan skor 2-3, dihantam Thailand 0-3, dibantai Uni Emirat Arab 0-5, dan kalah dari Vietnam 1-3. Akibatnya Indonesia saat ini menghuni dasar klasemen Grup G, Zona Asia.

Sebelumnya Iwan mengatakan akan ‘memberi nafas’ kepada Simon untuk menunjukkan kemampuannya. Namun mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menyebut saat ini tengah mencari sosok pelatih baru yang bisa mengangkat prestasi Tim Garuda. Dua nama tang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Simon adalah mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla dan mantan pelatih Korea Selatan Shin Tae Yong.

Meski demikian Iwan menambahkan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan beberapa masukan dari Departemen Teknik PSSI. Selain itu PSSI juga bakal menampung aspirasi dari para pelatih di Indonesia. (sud)

- Advertisement -

TERBARU

Demokrat Akan Bela Andi Arief Yang Bercuit ‘Preman’

Kastara.ID, Jakarta - Partai Demokrat siap membela Andi Arief yang dilaporkan ke polisi oleh politikus PDIP Henry Yosodiningrat gegara cuitan ‘preman’ pada Rabu (11/12)...