August Hamonangan

Kastara.ID, Jakarta – Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta August Hamonangan meninjau kesiapan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu dalam menghadapi wabah virus Corona.

Dalam peninjauan itu, August mengaku ingin memastikan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini mampu menjamin kesehatan dan keselamatan pasien yang terjangkit virus Corona.

“Kesiapan RSUD Pasar Minggu sangat dibutuhkan sebagai fasilitas kesehatan rujukan untuk terduga virus Corona,” ujarnya di lokasi semalam (6/3).

Selama peninjauan, August juga sempat melihat ruang isolasi untuk para pasien suspect virus Corona di RSUD Pasar Minggu. Termasuk kelengkapan baju pelindung bagi tenaga medis yang menanggulangi virus mematikan ini.

Ia berharap RSUD Pasar Minggu bisa menjadi andalan bagi warga Jakarta dalam menangani virus Corona. Terlebih rumah sakit ini sudah memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) dan buku panduan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

“Ini semua demi menjaga kewaspadaan bersama serta mereda kepanikan pengunjung dan kenyamanan pasien,” tandasnya. (hop)