Beranda Headline Berita Prabowo-Sandi Kampanye di GBK, Bawaslu Minta Kartini Run Ditunda

Prabowo-Sandi Kampanye di GBK, Bawaslu Minta Kartini Run Ditunda

Kastara.ID, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) akhirnya mengeluarkan imbauan penundaan pelaksanaan ‘Kartini Run 2019’ yang rencananya digelar Ahad pagi, 7 April 2019, di kawasan Monas, Jakarta.

Imbauan surat bernomor 0776/K.Bawaslu/PM 06.00/IV/2019 itu menyusul adanya jadwal kampanye akbar pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta hari ini.

Diketahui, konsentrasi massa akan berada di sekitaran GBK sejak Sabtu (6/4) malam, karena rangkaian kampanye akbar ini diawali dengan Shalat Tahajud dan Shalat Subuh berjamaah.

Dalam surat pemberitahuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, disebutkan bahwa kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK akan dihadiri 1 juta orang.

“Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Badan Pengawas Pemilihan Umum RI meminta untuk menunda pelaksanaan ‘Kartini Run’, karena adanya potensi berkumpulnya massa yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye,” sebut Bawaslu dalam imbauannya.

“Diharapkan acara tersebut dilakukan setelah tahapan pungut hitung Pemilihan Umum 2019,” imbuhnya. (rya)

- Advertisement -

TERBARU

Menyoroti Belum Adanya Kebijakan Komprehensif Pemulihan Pariwisata

Kastara.ID, Jakarta - Terpuruknya sektor pariwisata akibat wabah virus Corona (Covid-19) , belum bisa cepat pulih karena pemerintah sendiri belum memiliki kebijakan komprehensif. Wakil...