Isnawa Adji

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bekerja sama dengan PT Citra Marga Nusaphala Persada mengimplementasikan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) dengan meluncurkan layanan bernama Sedekah Drive Thru di gerbang Tol Depok-Antasari (Desari).

Layanan Sedekah Drive Thru disiapkan untuk menampung sumbangan, baik sembako dan uang tunai dari pengguna Jalan Tol Desari yang ingin membantu meringankan beban warga terdampak pandemi COVID-19 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Layanan ini kita sediakan satu titik di jalur utama Cilandak. Dua titik lainnya disiapkan di jalur dari arah Depok ke arah Jakarta,” ujar Isnawa Adji, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (7/5).

Isnawa menjelaskan, hasil sumbangan dari Sedekah Drive Thru ini akan disalurkan kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar di area jalan tol. Saat ini, beberapa kecamatan seperti Cilandak, Pasar Minggu, dan Jagakarsa telah diminta mendata warga di kawasan tol.

“Kemarin saat uji coba ada yang menyumbang telur, beras, dan uang tunai. Di sini siapapun bisa menyumbang,” tandasnya. (hop)