Toren

Kastara.ID, Depok – Dudi Miraz yang sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok akan segera menyerahkan bantuan wastafel portable ke enam pasar tradisional di Kota Depok. Bantuan ini rencananya akan diberikan secara bertahap mulai 10 Agustus 2020.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, warga masyarakat dituntut untuk rajin cuci tangan. Permintaan bantuan wastafel portable ke PMI Pusat yang nantinya diserahkan ke pasar yang ada di Depok dan alhamdulillah disetujui,” kata Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz, di Gedung Baleka Balai Kota, Jumat (7/8).

Dudi mengatakan, keenam pasar yang dimaksud yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Kemiri Muka, Pasar Tugu, Pasar Agung dan Pasar Pucung. Adapun untuk anggaran satu unit wastafel portable sekitar Rp 2,5 juta.

“Untuk satu unitnya terdiri dari toren yang mampu menampung 300 liter air, kerangka, wastafel, petunjuk cara cuci tangan dan selang. Kami juga akan memberikan sabun cuci tangan sebanyak 5 liter,” katanya.

Dudi menyebut, bantuan ini bisa menjadi stimulus bagi pedagang agar menyediakan wastafel di depan dagangannya. Selain itu, diharapkan seluruh warga pasar bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dudi berharap wastafel portable ini bisa digunakan secara maksimal. Untuk para pedagang dan pengunjung pasar juga diminta untuk menjaga serta merawat keberadaan fasilitas tersebut. (*)