La Ferrari Aperta RM Sotheby's

Kastara.id, Maranello – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-70, Ferrari bekerja sama dengan RM Sotheby’s akan melelang La Ferrari Aperta di Trek Fiorano milik Ferrari, Sabtu, 9 September 2017. Hasil keuntungannya digunakan untuk kegiatan amal Save the Children dan diperkirakan menjadi lelang mobil kolektor tunggal paling penting dalam sejarah.

Save the Children adalah sebuah program internasional yang fokus pada bidang pendidikan. Acara yang dihadiri undangan khusus ini menjadi bagian dari program tiga hari perayaan meriah di Maranello.

La Ferrari Aperta merupakan model terbatas dari kategori special series yang diluncurkan untuk merayakan 70 tahun berdirinya perusahaan ini dan didesain untuk klien Ferrari yang paling antusias. La Ferrari Aperta versi open-top dari supercar hybrid terkemuka ini mengkombinasikan performa luar biasa dan sensasi unik berkendara dengan atap terbuka.

Untuk lelang kali ini Ferrari telah mendesain warna khusus yaitu Metallica Rosso Fouco dengan menampilkan garis balap ganda Bianco Italia metalik pada bagian bonnet dan belakang. Sementara interiornya telah disusun dengan Alcantara hitam dan serat karbon hitam mengkilat serta sisipan kulit berwarna merah di bagian jok dan dikombinasikan jahitan merah. (koes)