Rangkapan Jaya Baru

Kastara.ID, Depok – Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas ikut membantu pemerintah dalam mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19. Melalui gerai vaksin merdeka, pihaknya menggelar vaksinasi di lima titik.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tri Harijadi mengatakan, pelayanan gerai vaksin merdeka diadakan di lima titik di wilayah kerjanya. Antara lain Perumahan Panmas Permai, Musala Al Amin RW 2 Pondok Terong, Halaman Rumah Ketua RT 1 RW 8 Rangkapan Jaya, Louis Cafe, dan GOR Raden Tegar Rangkapan Jaya Baru.

“Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac, kami targetkan untuk lima lokasi ini 1.500 orang, masing-masing titik 300 orang,” katanya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (6/9).

Kompol Tri menuturkan, pihaknya menggelar vaksinasi secara rutin agar mudah diakses warga. Vaksinasi dilakukan dengan upaya jemput bola.

“Kami dekatkan gerai vaksin merdeka ke wilayah supaya mudah menjangkaunya,” tuturnya.

Dia berharap, dengan upaya yang dilakukan dapat membantu pemerintah mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Antusias masyarakat sudah cukup tinggi saat ini untuk divaksin, mudah-mudahan cepat terwujud target mencapai herd immunity,” tegasnya. (dha)