Headline

Idris Luncurkan Layanan Akta Kelahiran Online di Kota Depok

Kastara.id, Depok – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional di Kota Depok tahun 2018, ada pemberian akta kelahiran yang dibagikan gratis secara simbolis oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bagi siswa (santri) di lingkungan Raudhatul Atfhal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

“Pelayanan akta online hendaknya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh orang tua dan anaknya untuk keperluan administrasi. Pengurusan akta secara online juga memudahkan pihak orang tua murid,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di MTS Negeri Kota Depok, Cilodong (7/11).

Kepala Disdukcapil Kota Depok Misbahul Munir mengatakan, peluncuran pelayanan Akta Kelahiran Online dilaksanakan dalam upaya capaian akta secara Pusat dan Daerah di mana usia 0-18 tahun dari target 82,5% tahun 2018, Kota Depok telah melampaui target dengan capaian 87%.

Diakuinya, masih ada kendala di mana kesadaran masyarakat masih kurang dan banyaknya akta pindahan dari luar kota, sehingga perlu diinventarisir kembali. “Satu hari tercatat pengurusan dan pindahan akta dari luar daerah kisaran 100 hingga 150 orang mengurus akta baru,” ujarnya.

“Akta kelahiran anak sangat penting untuk administrasi pendidikan sebagai persyaratan sekolah dan mengikuti ujian,” imbuhnya. (rud)

Leave a Comment

Recent Posts

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…